Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Mohon Maaf Lahir Batin

21 April 2023
Ahmad Mu'tasim
Dibaca 81 Kali
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Mohon Maaf Lahir Batin

Gunungtawang - Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. llahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laailaaha Illallahu Allahu Akbar, Allahu Akbar Wa Lillaahilhamd. Kaum Muslimin dan Muslimat yang berbahagia, di hari yang penuh barakah ini, marilah kita tak henti-hentinya mengucapkan syukur, memuji nama Allah dan mengagungkan asma-Nya, yang telah mencurahkan rahmat kepada kita sekalian, mengampuni segala dosa, dan membebaskan kita dari siksa api neraka. Sekaligus, kita bersama mengakui bahwa hanya karena pertolongan Allah SWT, hari ini kita menjadi pemenang setelah berperang melawan hawa nafsu, dengan berpuasa sebulan penuh dibulan Ramadhan yang dipungkasi dengan menunaikan shalat Idul Fitri. 


Idul Fitri menjadi gerbang kebahagiaan dan keceriaan, hingga diharamkanlah puasa pada hari Idul Fitri, agar seluruh umat Islam dapat merasakan kegembiraan bersama-sama. Kegembiraan ditandai dengan bertautnya hati Muslimin Muslimat, yang diwujudkan melalui kesediaan untuk menyisihkan sebagian harta, untuk saudaranya yang sedang diuji kesabarannya dengan kondisi ekonomi yang kekurangan. Selanjutnya, lapangnya hati dimanifestasikan dengan kesediaan memohon maaf dan memberi maaf, diikuti dengan semakin eratnya tali persaudaraan.


Akhirnya, selaku pribadi dan keluarga, serta atas nama seluruh jajaran Pemerintah Desa Gunungtawang, saya mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah Mohon Maaf Lahir dan Batin Minal ‘Aidin Wal Faidzin Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.